1. Branch Manager (BM)
Bertanggung jawab untuk segala bentuk kegiatan perbankan pada
cabang tersebut, seperti : melakukan persetujuan untuk transaksi kliring perbankan dengan batasan tertentu, persetujuan untuk tingkat suku bunga deposito, menanggapi keluhan nasabah, kegiatan administratif lainnya, serta mencari dan menghimpun
dana dari nasabah-nasabah existing dan potensial untuk memenuhi target pertumbuhan dana cabang serta
meningkatkan revenue cabang yang nantinya akan dipertanggungjawabkan setiap bulan kepada dewan direksi.
2. Branch Operation and Service Manager (BOSM)
Bertanggung jawab terhadap kegiatan pelayanan nasabah dan operasional di kantor cabang, seperti : memperhatikan kebersihan dan kerapian area publik di bank, melakukan approval untuk transaksi kliring dengan batasan tertentu, bertanggung jawab terhadap administrasi karyawan, melakukan konseling dan pelatihan terhadap karyawan apabila diperlukan, melakukan pengecekan transaksi on daily basis, melakukan cross check verifikasi data nasabah untuk setiap proses perbankan dan kegiatan administratif lainnya sesuai ketentuan standard chartered.
3. Branch Operation Officer (BOO)
Bertanggung jawab terhadap proses kliring perbankan dengan batasan tertentu, bertemu dengan nasabah yang datang untuk verifikasi data nasabah yang melakukan transaksi, melakukan verifikasi data nasabah untuk setiap proses perbankan lainnya, melakukan pemesanan uang sesuai ketentuan dan permintaan nasabah, melakukan pengisian ATM dan memperhatikan perawatan mesin ATM.
4. Head Teller
Melakukan kegiatan persetujuan yang bersifat cash basis yang dijalankan oleh Teller, membuat laporan keluar masuknya uang on daily basis, memeriksa
laporan akhir hari masing-masing Teller, melakukan verifikasi data nasabah tahap awal untuk setiap proses kliring.
5. Teller
Memberikan pelayanan terhadap nasabah untuk transaksi perbankan dengan cepat dan tepat baik setoran tunai, transfer intra bank, kliring antar bank, serta penarikan tunai dana nasabah.
6. Banking Clerk
Membantu BOSM dan BOO dalam menjalankan tugasnya untuk menjalankan transaksi cash dan non cash, penginputan transaksi kedalam sistem perbankan, membuat laporan transaksi harian, memelihara data nasabah dan perubahan - perubahannya, dan melakukan filing data - data transaksi yang terjadi di cabang.
7. Customer Service
Memberikan pelayanan kepada nasabah
dengan memperkenalkan produk
perbankan, membantu menyelesaikan permasalahan perbankan nasabah, dan memfasilitasi keluhan nasabah.
8. Branch Business Manager
Membantu Branch Manager dalam mencari dan menghimpun
dana dari nasabah-nasabah existing dan potensial untuk memenuhi target pertumbuhan dana cabang serta
meningkatkan revenue cabang, memotivasi Relationship Manager dalam menjalankan tugasnya, dan menggantikan tugas Branch Manager apabila sedang berhalangan dengan kewenangan yang sudah ditentukan oleh peraturan internal yang berlaku.
9. Senior Relationship Manager dan Relationship Manager
Menghasilkan revenue bagi cabang dan memenuhi target penghimpunan dana cabang, menjaga relasi yang baik dengan nasabah existing dan mencari peluang baru dengan mencari nasabah - nasabah potensial, membantu nasabah dalam setiap kegiatan perbankan yang diinginkan nasabah.
10. Assistant Relationship Manager
Membantu Relationship Manager dalam menjalankan tugasnya dengan memberikan data - data nasabah yang diperlukan dan melakukan proses verifikasi awal dalam setiap transaksi yang diberikan oleh Relationship Manager, memelihara data nasabah, dan melakukan filing data - data nasabah.
No comments:
Post a Comment